Berita Populer di Indonesia

Cara Melindungi Data Pribadi di Akun Facebook Anda

Facebook adalah alat sosial terbesar serta terkenal di bumi. terkupas dari popularitasnya, konsumen mesti senantiasa awas mencegah informasi pribadi serta enggak memberikan seutuhnya pada layanan alat sosial, termasuk Facebook.

Facebook meminta mengetahui segala orang harus ada kontrol kancap berdasarkan informasi pribadi mereka.
Oleh karna itu, alat sosial terbesar ini mempersiapkan bermacam karakteristik biasa yang memudahkan konsumen mencegah informasi pribadinya.

selanjutnya sebagian panduan serta kiat dari Facebook buat mengamankan informasi konsumen di tahun digital:

1. teratur mengontrol keamanan
kamu bisa memakai karakteristik security checkup ataupun kontrol keamanan buat melaksanakan inspeksi serta menambahkan keamanan akun. kontrol keamanan bakal menolong buat:

a. pergi dari akun Facebook di browser serta aplikasi yang telah lamban enggak dipakai. keadaan ini memudahkan batang kayu out dari perangkat yang telah lamban enggak dipakai, alhasil kamu cuma bakal batang kayu in Facebook di perangkat ataupun browser yang sudah disetujui.

b. peroleh pemberitahuan batang kayu in. kala kamu mengaktifkan karakteristik ini, Facebook bakal mengantarkan pemberitahuan ataupun teguran dengan email, bila terdapat seorang yang menguji masuk ke akun kamu dari laptop ataupun perangkat yang enggak diketahui.

c. Pelajari aturan mencegah tutur isyarat kamu. daya tutur isyarat lebih pokok dibandingkan seberapa kerap kamu mengubahnya. janganlah pakailah tutur isyarat Facebook di lokasi online lain serta janganlah sempat membagikan tutur isyarat pada siapa juga.

jauhi pemakaian julukan kamu ataupun kata-kata biasa selaku tutur isyarat. tutur isyarat kamu mesti susah buat diduga. Klik di sini buat mengakses kontrol keamanan kamu.

2. Aktifkan karakteristik keamanan ekstra Facebook
Autentikasi dua aspek ialah salah satu aksi terunggul pabrik dalam memberi keamanan tambahan buat akun Facebook konsumen.

karakteristik ini memberi keamanan tambahan tiap kali menguji masuk ke akun Facebook memakai perangkat anyar.

Facebook bakal mengantarkan pemberitahuan ataupun email dengan isyarat eksklusif buat membereskan cara masuk ke Facebook.

Facebook juga sudah memodernkan karakteristik autentikasi dua-faktor. kala kamu mengaktifkan autentikasi dua aspek, kita bakal membimbing kamu buat melaksanakan cara pendayagunaan, mengartikan aturan kerjanya serta memintakan alternatif buat memperoleh isyarat masuk, bagus itu dengan catatan tulisan ataupun aplikasi autentikasi serupa Google Authenticator ataupun Duo Mobile buat memperoleh isyarat masuk, catat Facebook dalam keterangannya.

kamu bisa dengan gampang mengakses autentikasi dua aspek di komponen Keamanan serta masuk dalam harmonisasi.

3. Meninjau aplikasi yang tersambung dengan akun Facebook
bila memakai alternatif Masuk dengan Facebook memakai aplikasi lain, kamu mesti dengan cara periodik meninjau aplikasi yang sudah tersambung.

aturan ini bisa menolong membenarkan kalau kamu cuma mengaitkan akun Facebook ke aplikasi yang diyakini serta pakailah dengan cara teratur.

kamu bisa mendatangi laman harmonisasi Aplikasi serta lokasi Web Facebook buat meninjau segala aplikasi yang sudah tersambung dengan akun.

kamu boleh jadi mendapatkan sebagian aplikasi yang telah enggak dipakai lagi, sehingga bisa dengan gampang menghilangkan aplikasi ini.

4. Cari ingat batang kayu keaktifan
bila kamu cemas unggah ataupun menggemari sesuatu konten dengan cara enggak berencana, sehingga Activity batang kayu (batang kayu keaktifan) bakal mengecilkan bobot kamu.

batang kayu keaktifan bakal memperlihatkan segala keaktifan yang dijalani, dimulai dengan keaktifan teranyar.

tidak cuma itu, batang kayu keaktifan pula bakal mengabadikan keaktifan Facebook menurut durasi terjadinya insiden. keadaan ini melingkupi konten yang digemari, komentari, desakan kawan yang diperoleh.

hendaknya kamu meninjau batang kayu keaktifan dengan cara rutin, alhasil dapat lekas membaca aksi yang terbilang menyangsikan. kamu bisa mendapatkan batang kayu keaktifan di ceruk kanan bawah gambar bungkus di halaman bentuk Facebook.

Selamat menguji!